Marzuki Alie: Adjie Anggap Saya Sebagai Orangtua

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatkan, meski beda usia antara dirinya dengan Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid yang populer dengan panggilan Adjie Massaid tidak terlalu jauh, namun Adjie menganggapnya seperti orangtua tempat untuk berkonsultasi.

“Saya cukup dekat dengan almarhum, meski usia kami tidak terpaut jauh tapi dia menganggap saya seperti orangtua,” kata Marzuki usai menshalatkan jenazah Adjie Massaid di masjid Baiturrahman komplek Gedung DPR-MPR Senayan Jakarta, Sabtu.

Adjie Massaid (43) meninggal dunia di RS Fatmawati sekitar pukul 02.00 WIB diperkirakan akibat serangan jantung.

Almarhum dikabarkan sempat bermain bola sebelum mendadak terkena serangan jantung dan dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Jenazah juga sempat disemayamkan di Aula Nusantara Gedung DPR-MPR Senayan sebelum dishalatkan di masjid setempat dan dikebumikan di TPU Jeruk Purut jakarta Selatan saat shalat dhuhur.

Marzuki Alie yang juga politisi Partai Demokrat itu mengaku mendengar kabar meninggalnya Adjie Massaid pada pukul 03.00 WIB dan mengaku tidak tidak percaya dengan kabar tersebut.

“Saya kaget dan tidak percaya. Saya cek ternyata kabar itu benar,” ujar Marzuki Alie.

Dalam pandangannya, almarhum adalah sosok yang baik dan supel dalam bergaul serta cerdas. Adjie dua periode menjabat anggota DPR RI.

Marzuki mengingatkan bahwa siapapun jika sudah sampai waktunya akan dipanggil oleh yang maha kuasa tanpa memandang usia baik tua, muda maupun anak-anak.

“Meninggalnya Adjie mengingatkan kita dan bagi anggota dewan yang lain bahwa meninggalnya seseorang tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Marzuki Alie menjadi instruktur upacara saat menerima jenazah untuk disemayamkan di Aula NUsantara Gedung DPR-MPR.

Iklan

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s