Putra Bungsu Khadafi Dikabarkan Tewas


Pasukan gabungan dari Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis membombardir kompleks rumah pribadi Muammar Khadafi di Bab al-Azizia, Tripoli. Serangan itu disebut-sebut telah menyebabkan putra bungsu Khadafi Khamis Khadafi (32) mengalami luka bakar parah. Bahkan kabar lain menyebutkan, Khamis yang merupakan Komandan Brigade 32 Angkatan Darat Libia itu tewas setelah dibawa ke rumah sakit semalam.

Kabar tewasnya putra bungsu Khadafi itu belum dapat dikonfirmasi dan dibantah pejabat pemerintah Libia. Tentang kabar keberadaan pemimpin Libia Muammar Khadafi, disebut-sebut berada dalam persembunyian rahasia keluarga. Kalangan anti-Khadafi menyebutkan tempat persembunyian Muammar Khadafi berupa bunker rahasia yang berada di Tripoli. Area bunker rahasia ini dijaga superketat oleh para pengawal yang loyal terhadap Khadafi. Pekan lalu Muammar Khadafi menyatakan melalui media pemerintah, bahwa dirinya bersumpah akan tetap tinggal di Libia hingga tetes darah penghabisan.

Juru bicara pemerintah mengatakan, koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat, Inggris dan Prancis Senin malam juga membombardir kota Sebha di selatan, yang merupakan benteng pertahanan suku Guededfa dari pemimpin Libia Muammar Khadafi.

“Sejak Sabtu, musuh koalisi telah melancarkan serangan udara dan serangan rudal di Tripoli, Zuwarah, Misrata, Sirte, dan Sebha khususnya ditujukan ke bandara-bandara,” kata Mussa Ibrahim pada konferensi pers di Ibu kota Tripoli, seperti dikutip AFP. (ANT/Vin)

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s