Guru Indonesia Harus S-1 Atau D-4


Untuk meningkatkan standarisasi guru di masa mendatang maka seseorang yang ingin menjadi guru harus pendidikan strata satu (S1) atau diploma empat (D4).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh ketika dijumpai dalam acara The Millenium Develompent Goals (MDGs) and Poverty Eradications” yang berlangsung di Operation Room-Nusantara, DPR Jakarta Jumat (25/11/2011)

“Soal pengangkatan guru, jika kita mengangkat guru masih baru kita bisa terkena UU Guru dan Dosen, syarat guru saat ini adalah S-1 atau D4, kita tidak serta merta angkat guru baru kecuali yang lama,” Ujar Muh. Nuh

Lanjut Nuh, bahwa tahun 2011 ini Kementerian Pendidikan telah melakukan perekrutan secara khusus dengan cara menguji beberapa mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Keguruan se-Indonesia jika nantinya ada yang lulu test maka mereka akan dididik dan akan disebarkan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Tahun 2011 ini kementerian melakukan perekrutan secara khusus, dengan cara mentest beberapa mahasiswa, jika lulus kita dididik dan lulus kita sebarkan ke seluruh wilayah Indonesia,” Tambahnya.

Terkait dengan MDGs, Muh Nuh mengatakan bahwa pendidikan Indonesia sudah dalam jalur yang tepat sasaran dan sudah menjadi laporan negara.

Iklan

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s