Liburan Murah ke Korea Selatan? Bisa Banget! Yuk Intip Caranya!

 

 

Blog_Mau-Liburan-Murah-ke-Korea-Selatan-Bisa-Banget-Yuk-Intip-Caranya_825x355px

Dara Intan aln

Sejak merebaknya Hallyu Waves di berbagai penjuru dunia, Korea Selatan pun menjadi salah satu destinasi tempat wisata favorit para pelancong dunia. Selain keindahan alamnya, negara dengan ibukota Seoul ini juga dikelilingi dengan objek wisata sejarah seperti kerajaan peninggalan dinasti Joseon.

Sayangnya, biaya liburan ke Korea yang tergolong cukup mahal menjadi kendala bagi kita untuk bisa berlibur ke Negeri Ginseng ini. Tapi Toppers yang pengen banget main ke Korea nggak perlu khawatir karena kali ini Toped akan memberikan beberapa tips liburan murah dan hemat ke Korea. Penasaran? Cedikot!

1. Rajin cek harga tiket, kalau ada tiket promo langsung beli aja

Berlibur kemana pun, tips yang satu ini harus kamu lakukan supaya kantong kamu tidak cepat kering, rajin-rajin cek harga tiket! Nggak susah kan Toppers, cukup dengan bermodalkan smartphone kamu dan paket internet, kamu bisa mengecek harga tiket kapan dan dimanapun.

Siapa tahu lagi hoki terus ketemu tiket murah, kan lumayan. Daripada kamu harus membeli tiket dengan harga normal. Mending uangnya kamu pakai untuk belanja ataupun makan di Korea.

paspor

2. Nggak mau kantong kosong abis pulang liburan? Backpacker-an aja!

Liburan bukan waktunya kamu untuk berada di zona nyaman dengan tinggal di hotel bintang lima. Kalau nggak mau nasib kamu luntang-lantung di Korea karena kehabisan uang, mending kamu berlibur ala-ala backpacker dengan menginap di hostel yang harganya sudah pasti jauh lebih murah daripada hotel. Selain lebih menghemat pengeluaran, tentunya kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru untuk dengan berlibur sebagai backpacker.

tips-liburan-hemat-ke-korea-selatan-liburan-ala-backpacker-825x495

3. Datang ke Mugunghwa Ho, biaya hidup lebih hemat

Di Korea kan serba mahal, biaya hidup juga pasti mahal! Eits belum tentu Toppers. Ternyata ada loh kota di negeri ginseng ini yang biaya hidupnya murah. Namanya Mugunghwa Ho. Kamu bisa menginap di sana dengan biaya yang lebih murah dari daerah lain. Tidak hanya biaya hidup yang murah, kota ini juga terkenal karena kecantikan bunga-bunganya. Jika berkunjung ke sana antara bulan Juli hingga Oktober, kamu akan melihat bunga-bunga bermekaran dengan cantik di sepanjang jalan di kota ini.

korea 2

 

4. Kalau ada tempat wisata yang gratis, kenapa harus bayar?

Untuk mengirit biaya pengeluaran, datanglah ke tempat-tempat wisata yang membebaskan biaya masuk seperti Namsan Seoul Tower. Walaupun masuknya gratis, bukan berarti menara setinggi 237 meter yang berada di Gunung Namsan nggak secantik tempat wisata lain yang biaya masuknya dibanderol dengan harga mahal. Justru Namsan Tower menjadi salah satu tempat romantis yang menjadi favorit para turis mancanegara. Dari puncak Namsan Tower, kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul. Nggak cuma itu,kamu juga bisa melihat ribuan gembok cinta yang diabadikan oleh pasangan

5. Relaksasi sambil menginap di sauna ala Korea, why not? Murah lagi!

Toppers yang hobi nonton drama Korea pastinya pernah melihat para pemain drama tersebut beristirahat di Jjimbilbang dengan memakai baju berwarna cerah dan handuk lucu yang dibentuk bulat pada bagian telinga. Yup, sauna ala Korea ini memang menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Korea untuk berileksasi. Bahkan ada yang sampai menginap di sana loh, Toppers.

Nah untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran selama di Korea, Jjimbilbang bisa dijadikan tempat menginap sementara. Selain menikmati sauna, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran dan alat pijat, serta ngobrol dengan para pengunjung lain. Tapi Toped sarankan jangan menginap di sini lama-lama yah Toppers, cukup 1 hari saja kalau nggak mau badan kamu sakit-sakit karena tempat ini tidak menyediakan fasilitas tempat tidur. Jadi kamu harus siap-siap untuk tidur di lantai hehehe.

tips-liburan-hemat-ke-korea-selatan-menginap-di-sauna-ala-korea-825x479

6. Naik taksi di Korea? Jangan deh, mending naik transportasi masal

Jenis transportasi di Korea Selatan pun sangat beragam, mulai dari taksi, subway, bus hingga kereta api. Namun untuk jarak yang dekat, usahakan untuk tidak naik taksi kalau nggak mau nyesel. Sama halnya di Indonesia, tarif taksi di Korea juga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan transportasi masal seperti bus dan subway. Bus dan subway di Korea sangat nyaman kok Toppers, pastinya kamu akan jarang mengalami yang namanya desak-desakan saat menggunakan dua jenis transportasi masal ini.

tips-liburan-hemat-ke-korea-selatan-naik-transportasi-masal-825x447

7. Hindari tempat makan yang ramai dikunjungi turis

Liburan ke Korea pastinya nggak lengkap kalau belum icip makanan khasnya seperti tteokbokki. Tapi hati-hati saat memilih tempat makan yah Toppers. Kalau nggak mau dompet kamu kering, sebaiknya hindari tempat makan yang ramai dikunjungi oleh turis mancanegara. Karena biasanya tempat makan yang ramai turis dipatok dengan harga yang lebih tinggi oleh penjualnya. Nah sebaiknya kamu ambil aman saja bertanya ke masyarakat setempat mengenai tempat makan yang murah atau makan di tempat yang ramai dikunjungi oleh penduduk asli Korea.

tips-liburan-hemat-ke-korea-selatan-hindari-tempat-yang-banyak-dikunjungi-turis-mancanegara-825x550

8. Mau belanja? Ke Myeongdong & Dongdaemun aja, surga belanjanya Korea

Mau belanja murah di Korea? Myeongdong tempatnya! Surga belanja yang sangat terkenal di Korea Selatan ini menjual berbagai produk fashion ala K-Pop sweater dan long cardigan yang banyak dipakai selebriti K-Pop seperti personil SNSD. Perhiasan khas Korea yang cute juga tersedia lengkap di sini, yang pastinya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain Myeongdong, ada tempat belanja di Korea yang lebih murah nih Toppers. Namanya Dongdaemun. Kawasan ini dikelilingi oleh mall dan pusat industri fashion yang dijual dengan harga miring. Kamu bisa membeli celana, baju, sepatu, tas dan berbagai aksesoris fashion lainnya tanpa harus menguras semua isi dompet. Surga belanja yang satu ini bisa dikunjungi dari jam 8 pagi hingga 6 sore.

9. Cari teman orang Korea

Cara liburan hemat ke Korea berikutnya adalah dengan mencari teman asal Negeri Ginseng tersebut. Begitu banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjalin  pertemanan dengan orang Korea, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Kamu bisa bertanya seputar Korea kepadanya dan bisa minta tolong ia untuk menjadi tour guide kamu selama berada di Korea. Lebih bagus lagi kalau dikasih tumpangan tempat tinggal gratis yah Toppers hehehe 😀

tips-liburan-hemat-ke-korea-selatan-cari-teman-orang-korea-825x619

Nah gimana Toppers, sudah siap untuk liburan hemat ke Korea dengan kesembilan tips di atas? Selamat berlibur yah. ( Elsy Dianda)

 

 

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s