Mengonsumsi Wortel Bantu Cegah Penyakit Jantung Hingga Diabetes

Wortel kaya akan gizi serta sumber dari beta-karoten, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, mineral, serta antioksidan. Mengonsumsi wortel secara mentah atau dimasak dengan alami dalam keseharian akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Nah, ini dia manfaat wortel yang mungkin belum diketahui kita:

23209_100000594196704_9610_n1.jpg                                                          wortel_20160919_154852

1.Meningkatkan penglihatan

Sudah kita ketahui sejak lama bahwa wortel menjadi asupan yang baik bagi mata. Sumber beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh hati, yang kemudian bertanggung jawab menjaga penglihatan normal.

2. Mengontrol diabetes

Karotenoid yang efektif di dalam wortel dapat mengatur kadar gula darah. Pada akhirnya akan berperan penting dalam mengendalikan serta mencegah diabetes.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi wortel secara rutin akan membantu menjaga tingkat kolestrol normal. Pada akhirnya wortel daat membantu mencegah penyakit jantung. Dengan ini pula wortel biasanya dianjurkan bagi penderita stroke atau kardiovaskular.

3. Mencegah penyakit jantung

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi wortel secara rutin akan membantu menjaga tingkat kolestrol normal. Pada akhirnya wortel daat membantu mencegah penyakit jantung. Dengan ini pula wortel biasanya dianjurkan bagi penderita stroke atau kardiovaskular.

4. Mencegah kanker

Beta-karoten dalam wortel juga mampu membantu mencegah masalah kanker paru-paru dan usus besar. Studi juga menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi wortel secara teratur cenderung tidak berisiko terhadap kanker payudara.

5. Mengurangi risiko degenerasi makula

Degenerasi makula merupakan penurunan terkait usia visi yang sebagian besar dihadapi oleh orang tua. Seperti yang disebutkan sebelumnya, wortel dikenal meningkatkan kesehatan mata, sehingga wortel juga membantu mengurangi risiko degenerasi makula.

Dan, itulah dia manfaat wortel yang mungkin belum diketahui. Sudahkan Anda mengonsumsi wortel hari ini?

Iklan

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s