Saat Anda mengalami sakit kepala, coba tutup hidung kanan Anda selama 5 menit.

26392-5-menit-terapi-hidung-cara-alami-atasi-sakit-kepala-091811

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu, entah sakit kepala itu dalam kondisi ringan atau berat. Selain tidak nyaman, juga bisa mengganggu aktivitas seharian.

Namun, ada sebuah terapi sederhana yang bisa menjadi obat alami untuk mengatasi sakit kepala. Terapi hidung namanya, sebuah terapi tanpa obat yang bisa membantu meredakan sakit kepala Anda dilansir dari Knowledge Bank.

Mengapa di hidung? Dua sisi hidung kita ternyata memiliki elemen yang berbeda. Hidung kanan merepresentasikan matahari yang sifatnya panas. Sementara itu, sisi kiri hidung kita merepresentasikan bulan yang sifatnya dingin. Bagaimana cara meredakan sakit kepala dengan terapi hidung ini? Cek informasi di bawah ini.

Meredakan Sakit Kepala

Saat Anda mengalami sakit kepala, coba tutup hidung kanan Anda selama 5 menit. Selama 5 menit itu, bernafaslah dengan hidung kiri Anda. Dengan melakukan terapi ini selama lima menit, rasa sakit di kepala Anda akan berkurang.

Bila Anda sering mengalami sakit kepala, cobalah untuk melakukan terapi ini. Sakit kepala yang sering terjadi memerlukan terapi hidung setidaknya sekitar satu bulan. Dengan melakukan terapi semacam ini, Anda akan mengurangi penggunaan obat-obatan.

Meringankan Kelelahan

Saat tubuh terasa sangat lelah, ternyata terapi hidung juga bisa membantu mengatasinya. Saat kelelahan, ternyata bisa dideteksi dengan hidung mana yang bernafas lebih baik.

Apabila Anda bangun tidur dan merasa hidung kiri Anda bernafas lebih baik daripada hidung kanan, itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda kelelahan. Tutup hidung kanan Anda dan bernafaslah dengan hidung kiri selama 5 menit.

Apakah metode ini bisa berhasil?

Dilansir dari beberapa sumber seperti hoaxorfact.com, teknik unik ini bernama Nadi Shodhan Pranayama yang artinya teknik pembersihan dan pemurnian. Untuk melakukan teknik ini, Anda perlu fokus pada pernafasan yaitu dengan menarik nafas dalam-dalam dan membuangnya perlahan-lahan.

Bila Anda memiliki riwayat penyakit pernafasan seperti sinus dan lainnya, tidak disarankan untuk mencoba terapi yang satu ini. Yang lebih penting lagi adalah, bila sakit kepala Anda tergolong berat, disertai demam, hamil dan sebagainya, sebaiknya periksakan ke dokter. Namun terapi ini sangat bisa membantu bila Anda sering mengalami kelelahan dan sakit kepala ringan.

Tentang alenmarlis

i am as education curriculum developers team
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s